MENU

SHARE
Favorite TV Program

JELAJAH: Keramaian Balap Merpati, Mengadu Siapa Lebih Cepat

TRANS TV - JELAJAH: Keramaian Balap Merpati, Mengadu Siapa Lebih Cepat | Kontes atau lomba merpati balap sudah banyak digemari. Jangan kaget, bahwa kini diperlukan orang khusus yang melatih burung merpati untuk di jadikan burung balap. Tapi masih ada saja yang kelimpungan karena gagal menjadikan merpati sebagai burung balap.

Kunci utama agar merpati balap terdorong untuk hinggap pada pasangannya adalah harus sudah giring keket atau birahi. Periode ini akan mengalami siklus naik setelah sehari paska bertelur yang kedua. Jadi, jangan paksakan melatih burung merpati jika belum masuk tahapan keket. mungkin saja pejantan justru akan terbang menghilang.

Untuk lebih mempercepat proses giring anda bisa menggunakan obat. Lalu, jika sudah ada tanda-tanda giring, mulai lepaskan pejantan dari kandang dan biarkan dia berkeliaran di sekitar lingkungan para betina. Ambilah waktu yang tepat sekitar pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB. Karena cuaca masih hangat. Cuaca hangat akan semakin mempercepat proses giring. 

RELATED VIDEO