MENU

SHARE
Tausyiah & Riwayat

LANGKAH SANG KHALIFAH: Sevilla, Spanyol

TRANS TV - Di masa silam, Sevilla, salah satu kota di Spanyol, tercatat pernah menjadi bagian dari teritorial pemerintahan muslim selama berabad-abad. Siapa kira, berabad-abad yang lalu Sevilla menjadi bagian dari pemerintahan muslim. Pastinya karena menjaerupakan bagian pemerintahan islam, mayoritas penghuni kota ini di masa silam adalah kaum muslim. Beragam kerajaan islam, dinasti-dinasti, kabilah-kabilah muslim pernah menjadi tuan rumah untuk kota sevilla.

Sebagai contoh, Dinasti Umawiyah I, Bani Ummayah II, Dinasti Murabithun, Muwahidun pernah memimpin Sevilla. Sejak penaklukan dan serangan tentara muslim tahun 713 masehi, kota yang terkenal kuat dan Dikelilingi benteng tersebut jatuh dan diambil alih pemerintahan islam. Hingga kini, bukti nyata peninggalan islam pun masih tertinggal di sevilla. Salah satunya bangunan Alcazar, atau Al Qasr.
-------

Program Tausyiah & Riwayat berisi siraman rohani agama Islam dari beberapa ustadz ternama dan informasi mengenai pengetahuan umum maupun khusus seputar perkembangan Islam di dunia. Kumpulan tausyiah ini merupakan koleksi yang diambil pada beberapa kesempatan khusus termasuk saat Ramadhan. Dan seperti halnya di channel youtube Trans TV, di website transtv.co.id Anda dapat menyaksikan siaran dan nonton tv online melalui live streaming TV.

Seluruh tayangan TransTV selain bisa dinikmati di rumah, anda juga bisa mengaksesnya melalui live streaming tv di http://www.transtv.co.id/live

Bagi anda yang ingin menyaksikan kembali program favorit TransTV dimana saja dan kapan saja klik link ini http://www.transtv.co.id/program/genre

Follow semua akun media sosial Trans TV dan subscribe Youtube channel TRANS TV Official.

RELATED VIDEO