Jakarta, 29 November 2017
Pertumbuhan ekonomi di dunia sangat dipengaruhi oleh tingkat konsumsi masyarakat. Hal ini menuntut perusahaan untuk dapat menciptakan dan menyelenggarakan aktivitas pemasaran yang lebih kreatif guna mendorong terjadinya pertumbuhan tingkat konsumsimasyarakat.
Pada tahun ini, salah satu event TRANS TV bertajuk ‘Hang Out With All Star’ dan ‘Adit Sopo Jarwo Keliling Sekolah’ meraih penghargaan di Anugerah Indonesia Most Experiential Brand Activation Award 2017 yang diadakan oleh MIX Marcoom dalam kategori The Best Brand Image and Engagement Activation 2017. Penghargaan ini diserahkan oleh Kemal Effendi Gani selaku Pemimpin Umum Kelompok Media SWA kepada A.Hadiansyah Lubis selaku Kepala Divisi Public Relations TRANS TV.
“Penghargaan ini menjadi sebuah acuan bagi kami untuk terus selalu melakukankegiatan-kegiatanyang kreatif, inovatifdan berdampak positif bagi perusahaan. Event Hang Out With All Star dan Adit Sopo Jarwo Keliling Sekolah merupakan kegiatan promosi bagi program baru TRANS TV. Dengan mempromosikan program kami secara langsung,selain awarenessterhadap program kami juga membangunikatan secara emosionalkepada masyarakatsekaligus menangkap masukan dari masyarakat secara langsungmengenai program-program yang ditayangkan oleh TRANS TV” ungkap A.Hadiansyah Lubis selaku Kepala Divisi Public Relations TRANS TV.
Melalui tiga aktivasi yang terintegrasi dengan kampanye 360 degrees dan sinergy dengan beberapa unit usaha dalam kelompok CT Corp dinilai oleh dewan juri mampu menghasilkan awareness dan impact yang signifikan. Hal tersebut terlihat dari antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan Hangout With All Stars TRANS TV yang telah dihadiri sekitar 59.500 audiens, Lomba Mewarnai Adit Sopo jarwo telah diikuti sekitar 23.500 peserta dan Adit Sopo Jarwo Keliling Sekolah Sekolah yang telah mendatangi 3000 siswa di 5 sekolah dasar sekitar DKI Jakarta.
Pada tahun ke 10 Anugerah ini, ada enam kategori yang dihadirkan antara lain, Brand Image & Engagement Event Activation, Education & Brand Awareness Building Event Activation, Product Launching Event, Sampling & Product Trial Event, Tactical Promo & Selling Event, danCustomer Loyalty Maintenance Event.
Pada Anugerah kali ini, MIX Marcomm telah menerima hampir 100 kegiatan yang telah dieksekusi pada akhir tahun 2016 hingga awal tahun 2017 untuk masuk kedalam penjurian yang dilakukan oleh para praktisi dan pengamat brand activation Indonesia, antara lain Wirastomo Hadi (Creative Director Ogilvy & Mather Indonesia), Peni Zulandari (Ketua Program Studi Event Management Universitas Prasetiya Mulya), Adi Wijaya (Marketing director Klik Activation), Sumardy (Pakar Marketing dan CEO Buzz & Co), serta Edhy Aruman (Senior Editor Majalah MIX Marcomm dan doctor Komunikasi Pembangunan IPB).
Penjurian didasari oleh beberapa kategori antara lain, konsep strategi (menilai efektivitas strategi dalam menjawab tantangan dan kebuutuhan brand), eksekusi (menilai kreativitas eksekusi, efisiensi biaya dan detail acara), interaksi (menilai tingkat bonding dan interaksi brand dengan audience yang berpartisipasi dalam acara), hasil (menilai pencapaian yang mengacu kepada objektif diselenggarakan kegiatan tersebut), amplifikasi (menilai strategi untuk mengamplifikasi program melalui pemanfaatan media sosial, komunitas, dll).