HOME / CORPORATE / PRESS RELEASE / TRANS TV UNTUK INDONESIA

TRANS TV UNTUK INDONESIA

Jakarta, 15 Agustus 2016

Kemerdekaan Indonesia tidak akan pernah lepas dari sosok Ir. Soekarno yang menginspirasi bangsa dengan tekadnya dalam mencapai kemerdekaan. Tepat 17 Agustus 2016 mendatang, Indonesia akan merayakan HUT ke 71. Dalam menyambut hari jadi Indonesia, TRANS TV memberikan program-program spesial yang akan membangkitkan kembali semangat kemerdekaan.

Pada pukul 08.30 WIB, CNN Kemerdekaan akan secara khusus meliput Upacara Kemerdekaan Penaikan Bendera Sangsaka Merah Putih langsung dari Istana Merdeka, Jakata Pusat. Dalam acara ini juga akan ada dialog yang membahas mengenai pluralisme, pembangunan infrastruktur, dan pangan di Indonesia. Dialog akan dipandu oleh anchor-anchor CNN Indonesia seperti Eva Julianti, Prabu Revolusi, Tiffany Raytama, dan Budi Adiputro. Beberapa narasumber yang ahli dibidangnya juga akan hadir untuk memberikan pendapatnya mengenai perkembangan yang berlangsung di Indonesia seperti, Azyumardi Azra, penerima gelar ‘Sir’ pertama dari luar negara persemakmuran dan Rudolf Fofid, penerima Maarid Award 2016 serta pendiri Maluku Media Center yang merupakan sebuah rumah bagi wartawan beda agama.

TRANS TV juga menayangkan Sinema Spesial Kemerdekaan, Nagabonar yang akan tayang pukul 17.00 WIB. Film yang rilis pada tahun 1987 ini menceritakan tentang perjuangan masyarakat di daerah Sumatera Utara dalam melawan pasukan Kerajaan Belanda. Naga Bonar yang diperankan oleh Deddy Mizwar adalah seorang pencuri yang pada akhirnya menjadi tentara untuk mengusir Belanda yang ingin mencoba menguasai Sumatera Utara pasca proklamasi kemerdekaan yang telah dikumandangkan oleh Ir. Soekarno di Jakarta.

Serangkaian program spesial Kemerdekaan dari TRANS TV untuk menginspirasi bangsa dalam mencapai cita-cita seperti terdahulu kita dalam meraih kemerdekaan. Seperti kalimat yang diungkapkan oleh Presiden pertama RI, Ir. Soekarno, “Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang” (ij)